Penilaian Sumatif Akhir Jenjang Tahun 2023



14 April 2023 09:20:17   null x


SMK Negeri 7 Kendal melaksanakan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) tahun pelajaran 2022-2023. Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) merupakan penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Penilaian sumatif dapat dilakukan dalam bentuk tes tulis, tugas unjuk perfoma (berupa praktik, menghasilkan produk, melakukan proyek), portofolio (kumpulan dokumen hasil penilaian, penghargaan, dan karya peserta didik dalam bidang tertentu yang mencerminkan perkembangan (reflektif-integratif) dalam kurun waktu tertentu), atau kombinasi. Teknis pelaksanaannya diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah sesuai dengan kondisi sekolah maupun peserta didik.

SMK N 7 Kendal melaksanakan kegiatan Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) mulai dari tanggal 3 April 2023 sampai tanggal 14 April 2023, dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas XII yang berjumlah 136 siswa.

Kegiatan PSAJ juga digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan, pemetaan mutu pendidikan di sekolah dilihat dari ketercapaian kompetensi, selain itu juga sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggara Pendidikan.

Berikut adalah dokumentasi kegiatan PSAJ Praktik Tahun 2023 :

Populer