SMK Negeri 7 Kendal Raih Dua Juara LKS 2021, Juara 1 Networking Support dan Juara 3 Web Design



01 Desember 2021 05:09:18   null x


SMK Negeri 7 Kendal baru saja menjadi Juara Lomba Kompetensi Siswa LKS tingkat Kabupaten Kendal tahun 2021. Lomba tersebut dilaksanakan di beberapa SMK se-Kabupaten Kendal pada Akhir November 2021 lalu.

SMK Negeri 7 Kenal mengirimkan 7 siswanya untuk mengikuti lomba. Sebelum itu peserta yang ingin mengikuti lomba diseleksi terlebih dahulu. Masing-masing pemenang seleksi akan mengikuti 2 jurusan dan 4 bidang lomba yakni LKS jurusan TBSM serta Networking Support, Desain Grafis, dan Web Design di jurusan TKJ. Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari kelas XI dan XII.

"Karena kan mereka sudah sering praktik dulunya. Jadi tinggal kita asah lagi kemampuan siswa," ujar Annas Ma'ruf sebagai pembimbing LKS bidang Networking Support.

Sebelum mengikuti LKS 2021, persiapan yang dilakukan selama satu bulan mulai dari seleksi siswa hingga terpilihnya 7 anak yaitu 1 peserta LKS jurusan TBSM, 2 peserta bidang Networking Support, 2 peserta bidang Desain Grafis, dan 2 peserta bidang Web Design, Para peserta mengikuti lomba pada 24 - 27 November 2021.

SMKN 7 meraih prestasi sebagai berikut:

  1. Juara 1 Networking Support - Ervin Boy Jati Asmara (XI TKJ 2)
  2. Juara 3 Web Design - Nur Fatoni (XII TKJ 1)
  3. Juara Harapan 1 TBSM - Nur Hasan (XII TBSM 1)
  4. Juara Harapan 2 Networking Support - Muhamad Mujahidin (XII TKJ 2).

Para pemenang mendapatkan piala dan juga piagam. Untuk Juara 1 akan kembali mempersiapkan mengikuti lomba tingkat provinsi Jawa Tengah.

Semua guru terlibat dalam persiapan untuk mengikuti lomba tersebut. Dan pelaksanaan lomba tingkat provinsi masih menunggu petunjuk teknis dan waktu pelaksanaan.

 

Populer