POSBINDU CERDIK



10 Oktober 2022 14:05:20   null x


Senin (10/10/2022) dan Selasa (25/10/2022) Pukesmas kecamatan Plantungan bersama PMR SMK Negeri 7 Kendal melakukan kegiatan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular Melalui POSBINDU CERDIK (Cek kesehatan secara teratur, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, istirahat cukup, dan kelola stress.

Dalam upaya peningkatan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular), sekolah menjadi salah satu sasaran strategi dari usia 15 tahun keatas.

Kegiatan ini diikuti oleh semua guru, karyawan, dan seluruh siswa SMK Negeri 7 Kendal, baik kelas X, XI dan XII semua jurusan (TKJ / TBSM). Rangkaian kegiatan POSBINDU CERDIK dimulai dengan pengisian data diri, pemeriksaan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tekanan darah, pemeriksaan darah, konseling masalah kesehatan dan pemberian tablet tambah darah.
Melalui kegiatan POSBINDU CERDIK diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian di lingkungan sekolah terkait faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular).
Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi terkait faktor resiko Penyakit Tidak Menular

Populer